Profil UKM mitra YDBA

Dikejar kolektor

DJAJANG NASIR : CV ARTHA MULTI TEHNIK
 
Saat ini, banyak orang berlomba-lomba mencari pekerjaan dan menempuh pendidikan setinggi mungkin dengan harapan bisa bekerja di perusahaan bagus dengan gaji yang tinggi. Namun, masih sedikit orang yang mau mengambil resiko dan mengubah jalan hidupnya menjadi seorang pengusaha, alasannya beragam. Takut bangkrut, tidak memiliki modal, beresiko tinggi, dan gagal.
 
Dari jutaan orang, mungkin hanya ada beberapa orang yang sukses dan mau mengubah jalan hidupnya menjadi seorang pengusaha, salah satunya, DJAJANG NASIR. Pemilik CV ARTHA MULTI TEHNIK ini adalah satu dari beberapa orang yang sukses menjadi pengusaha.
 
Mengawali karir di salah satu perusahaan swasta, bapak 4 orang anak ini berhasil menduduki jabatan sebagai manager purchasing di akhir karirnya sebagai karyawan. Jabatan yang tinggi, gaji yang cukup tidak lantas membuat Pak Djajang ( begitu ia biasa di sapa ) puas akan potensi yang ia miliki. Tepat di usianya yang menginjak 40 tahun, Pak Djajang memutuskan untuk keluar dari perusahaan dan mulai membangun bisnis.
 
Keputusan yang ia buat di tentang keras oleh keluarganya, seluruh keluarga kecewa dengan keputusan yang ia ambil, disaat jabatan dan gaji yang diperolehnya dari perusahaan tempat ia bekerja sudah sangat menjanjikan. Di tambah lagi, pada awal membuka usahanya, bukan keuntungan yang ia dapat, namun kebuntuan. Usahanya sulit berkembang, hutang yang menumpuk di bank, membuatnya setiap hari di kejar-kejar oleh debt kolektor. “ saya sampai tidak nafsu makan, tidak berani keluar rumah, semua hp saya matikan, saking takutnya “ (djajang, wawancara 8 Mei 2015)
 
Namun dibalik segala kesulitan yang ia jalani, ia bangkit. Kekecewaan, dan tentangan keras dari keluarganya, ia jadikan motivasi untuk terus berkembang. Pria yang pernah melakukan pelatihan hingga ke negeri sakura ini akhirnya mampu bangkit dari keterpurukan.
Di tahun 2009 ia akhirnya mendirikan CV ARTHA MULTI TEHNIK, yang fokus pada pembuatan sparepart industri.tidak butuh waktu lama, di tahun 2015 ini tepat 6 tahun setelah beroperasi, Pak Djajang mampu menghasilkan omset 500 juta perbulan, dari bisnis yang ia geluti ini.
Rasasianya? “ Komitmen, memberikan kepuasan kepada konsumen, dan bergabung dengan YDBA “ begitu celotehnya diikuti dengan gelak tawa. Pak Djajang mulai bergabung dengan Yayasan Dharma Bhakti Astra sejak tahun 2011, berbagai pelatihan ia ikuti dengan baik, hingga mengantarkannya ke negeri sakura untuk kedua kalinya di bantu oleh YDBA, dukungan dari YDBA membuatnya semakin termotivasi untuk terus memajukan bisnisnya.
 
Kini, bukan hanya hutang bank beserta bunganya yang ia mampu lunasi, CV ARTHA MULTI TEHNIK juga memiliki 50 karyawan yang fokus mengerjakan sparepart untuk produk baik yang berbahan plastic, maupun besi. Dan telah menangani kostumer – kostumer besar seperti Astra, PT Sharp, dan Panasonic.
Keberhasilan yang ia peroleh saat ini kembali tidak membuatnya puas, kini ia bercita-cita untuk mendirikan Yayasan Pendidikan yang rencananya akan di buka di daerah depok yang khusus memeberikan pendidikan di bidang teknik industri.
 
Sukses dimatanya tidak muluk-muluk “ apa yang saya harapkan, saya lakukan, lalu hasil yang saya dapat melebihi dari apa yang saya harapkan, itu sudah sukses menurut saya “(djajang, wawancara 8 Mei 2015). Saat ditanya soal harapannya dimasa depan, ia menjawab “ saat ini saya hanya memiliki harapan ingin mencapai tahap pramandiri sebagai pemasok sparepart astra “
 
Begitulah Pak Djajang, Pria sederhana namun memiliki mimpi besar untuk merubah hidup, pesannya untuk generasi muda “ Bermimpilah, mimpi itu gratis, dan dari mimpi, kita bisa memulai segalanya”.
kembali
Profil lainnya

Kamis, 03 Ags 2017

Misrani: Sambil Bertani, Sambil Mendidik

Jumlah petani di Indonesia semakin sedikit dari waktu ke waktu. Maka ...

Kamis, 03 Ags 2017

Hari Widjaya: Siap Menuju UKM Bengkel Mandiri

Menjalankan sebuah usaha bisa dimulai dari hal-hal sederhana seperti ...

Senin, 03 Okt 2016

Yosephine Onie : Dari Garasi Menembus Pasar Luar Negeri

Keinginan untuk menjadi seorang pengusaha dapat datang dari mana saja. ...

Selasa, 24 Mei 2016

Mengekspresikan Diri melalui Serpihan Kulit Telur

Kulit telur? Hampir semua orang menganggapnya sebagai sampah yang ...