Berita YDBA

UMKM Mitra YDBA Meriahkan Peluncuran Safari Satu FIFGROUP Bagi Negeri

Senin, 03 Okt 2016
Pada tanggal 1 September 2016 lalu, 8 UMKM Kerajinan Mitra YDBA mendapatkan kesempatan untuk memeriahkan Peluncuran Truk Safari Satu FIFGROUP Bagi Negeri yang diadakan di Hall B2 Jakarta International Expo, Kemayoran. Acara ini diadakan oleh FIFGROUP dalam rangka mendekatkan diri kepada para pelanggan setianya di seluruh Indonesia. Dalam pameran kali ini, UMKM yang mendapatkan kesempatan untuk menampilkan karyanya adalah Rohana Art, Deviore, Karienina, Dapur Kreatif, Tawa Roti dan Kue, Wayang Art, Astra Kriya, dan K’Alea. Pada kesempatan kali ini, produk-produk yang ditampilkan antara lain kerajinan kulit telur, kreasi roti dan kue, kerajinan kalung dan anting, kerajinan wayang dari kayu, serta berbagai produk-produk fashion. 
 
Pada kesempatan pameran kali ini, Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto beserta rombongan VVIP menyempatkan diri untuk mengunjungi booth UMKM Mitra YDBA dan berbincang-bincang dengan para pelaku UMKM. Bahkan, Direktur Marketing FIFGROUP, Djap Tet Fa, kemudian berkunjung kembali untuk berfoto bersama sekaligus membeli beberapa produk kerajinan dari UMKM Mitra YDBA. 
 
Melalui kesempatan-kesempatan seperti ini, diharapkan UMKM Mitra YDBA dapat memperluas pasar produk dan jejaring untuk bisnis mereka. Seperti yang dituturkan oleh Titi, pemilik UMKM Dapur Kreatif yang mengatakan bahwa ajang seperti ini merupakan kesempatan emas yang harus dimanfaatkan. Semoga kedepannya sinergi antara YDBA dan perusahaan-perusahaan lain di lingkungan grup Astra dapat lebih baik lagi untuk dapat berkolaborasi dalam mengembangkan UMKM di Indonesia. 
 
kembali
Berita lainnya

Senin, 11 Des 2017

Kunjungan GM IKEA ke UKM Mitra YDBA

Yayasan Dharma Bhakti Astra dan IKEA Indonesia dalam beberapa bulan ...

Senin, 27 Nov 2017

Sharing YDBA di ASEAN Mentorship for Entrepreneurs Network

Pada tanggal 12 hingga 15 November 2017 lalu, YDBA mendapat undangan ...

Senin, 09 Okt 2017

YDBA Kembangkan Sektor Unggulan Kuliner di Mataram

Menghadapi tantangan dalam bidang pembinaan UMKM yang menuntut ...

Senin, 18 Sept 2017

Kick Off Sektor Unggulan Pupuk Organik di Semarang

Keberadaan danau alami yang luasnya mencapai 2770 hektar di ...