Berita YDBA

Kunjungan Peserta Industrial Visit Asian SME Conference 2016 ke Museum Astra dan Galeri YDBA

Senin, 03 Okt 2016
Sebagai salah satu rangkaian acara pada Asian SME Conference 2016, pada 14 September 2016 lalu rombongan peserta Asian SME Conference 2016 mengikuti kegiatan industrial visit dengan mengunjungi PT Astra International Tbk dan Yayasan Dharma Bhakti Astra sebagai salah satu tujuan. Kunjungan tersebut dimaksudkan agar para peserta konferensi yang berasal dari berbagai negara di Asia dan Eropa melihat lebih dalam tentang pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang dilakukan oleh sebuah korporasi besar di Indonesia. 
 
Para peserta disambut dengan hangat oleh Deputy Head of Public Relations Division PT Astra International Tbk, Boy Kelana Soebroto di Museum Astra. Setelah itu, para peserta mendapatkan penjelasan mengenai program pengembangan UMKM yang dilakukan oleh Astra melalui Yayasan Dharma Bhakti Astra yang disampaikan oleh Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra, Henry C. Widjaja. Kemudian, para peserta pun diajak untuk berkeliling di Museum Astra untuk mengetahui lebih banyak tentang kiprah PT Astra International Tbk sejak berdiri hingga saat ini. 
 
Setelah menyelesaikan tur di Museum Astra, para peserta kemudian mengunjungi Galeri UKM YDBA untuk melihat secara langsung contoh produk yang dihasilkan oleh UKM Mitra YDBA. Pada kunjungan ini para peserta mendapat penjelasan sekaligus bukti kontribusi UKM Mitra YDBA dalam industri otomotif nasional. Setelah menyelesaikan jamuan makanan khas Indonesia di Galeri YDBA, para peserta pun berkesempatan untuk berbelanja produk kerajinan di Galeri UKM YDBA. Pada sesi ini para peserta tampak sangat antusias untuk membeli produk-produk kerajinan hasil karya UKM Mitra YDBA untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh di negara asal masing-masing. Acara pun diakhiri dengan sesi foto bersama dan kesan pesan dari masing-masing peserta. Dalam sesi tersebut, para peserta mengaku kagum atas apa yang dilakukan Astra melalui YDBA dalam pengembangan UMKM di Indonesia karena Astra sebagai sebuah perusahaan tidak hanya mengutamakan keuntungan diatas segalanya tetapi juga memikirkan manfaat dari kegiatan bisnisnya seperti yang tertuang dalam visi Astra untuk dapat sejahtera bersama bangsa. 
 
kembali
Berita lainnya

Senin, 09 Okt 2017

YDBA Kembangkan Sektor Unggulan Kuliner di Mataram

Menghadapi tantangan dalam bidang pembinaan UMKM yang menuntut ...

Senin, 18 Sept 2017

Kick Off Sektor Unggulan Pupuk Organik di Semarang

Keberadaan danau alami yang luasnya mencapai 2770 hektar di ...

Selasa, 12 Sept 2017

Tahun ini, YDBA Berangkatkan UKM Batch 6 ke Jepang

Tahun ini adalah gelombang keenam Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) ...

Senin, 14 Ags 2017

Menteri Perindustrian Kunjungi Booth YDBA di GIIAS

Pada Pembukaan Gaikindo Indonesia International Autoshow (GIIAS) ...