Berita YDBA

Kick Off Sektor Unggulan di Bontang

Senin, 19 Jun 2017

Pada 27 April 2017, YDBA mengadakan Kick Off Sektor Unggulan Padi Organik di kantor LPB Pama Bessai Berinta, Bontang, Kalimantan Timur. Kegiatan yang dihadiri oleh 15 peserta dari 12 UMKM yang berasal dari Desa Suka Damai, Suka Rahmat dan Danau Redan Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur ini juga dihadiri Sekretaris Pengurus YDBA, Mohamad Iqbal dan Departement Head CSR PT Pamapersada Nusantara distrik Indo, Agung Dwi Ananto Jati.

Kegiatan diawali dengan sharing dan diskusi sektor unggulan oleh Mohamad Iqbal. Dalam sharing tersebut, Mohammad Iqbal menyampaikan materi tentang mentalitas yang harus dimiliki UMKM dalam hal ini petani padi organik. Acara dilanjutkan dengan pemaparan grand design pengembangan usaha Padi Organik yang disampaikan Koordinator LPB Pama Bessai Berinta, Suryo Aji. Aji menyampaikan tujuan dan arah  dilaksanakannya sektor unggulan padi organik.

Dilaksanakannya Kick Off ini dengan harapan terciptanya komitmen bersama antar petani Mitra LPB untuk menjalankan program sektor unggulan padi organik.  Selain itu, petani lebih termotivasi lagi untuk menjalankan program sektor unggulan ini  karena  memiliki tujuan dan target yang jelas untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani.  

 

kembali
Berita lainnya

Senin, 09 Okt 2017

YDBA Kembangkan Sektor Unggulan Kuliner di Mataram

Menghadapi tantangan dalam bidang pembinaan UMKM yang menuntut ...

Senin, 18 Sept 2017

Kick Off Sektor Unggulan Pupuk Organik di Semarang

Keberadaan danau alami yang luasnya mencapai 2770 hektar di ...

Selasa, 12 Sept 2017

Tahun ini, YDBA Berangkatkan UKM Batch 6 ke Jepang

Tahun ini adalah gelombang keenam Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) ...

Senin, 14 Ags 2017

Menteri Perindustrian Kunjungi Booth YDBA di GIIAS

Pada Pembukaan Gaikindo Indonesia International Autoshow (GIIAS) ...