Berita YDBA

Kick Off Sektor Unggulan Pupuk Organik di Semarang

Senin, 18 Sept 2017

Keberadaan danau alami yang luasnya mencapai 2770 hektar di Rawapening, Semarang, memiliki potensi untuk dijadikan sebagai tempat produksi pupuk organik berbahan dasar tanah gambut dan enceng gondok. Hal ini menjadi latar belakang LPB Semarang mengajukan Program Sektor Unggulan Pupuk Organik. Acara kick off program dilaksanakan pada 25 Agustus 2017 di Dusun Sumurup, Desa Asinan, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, yang dihadiri oleh Paguyuban Sedyo Rukun. Komunitas ini terdiri dari 4 UKM Pengolah Pupuk Organik dan 2 UKM Penyuplai Bahan Baku. Hadir pula Ketua Pengurus YDBA, Henry C. Widjaja, dan Staf Divisi Perencanaan dan Pengembangan YDBA, Aloysius Daniel Harbianto dalam acara ini.

 

Dalam sambutannya, Ketua Pengurus YDBA mengharapkan Program Sektor Unggulan dapat meningkatkan mutu produk, meningkatkan kapasitas produksi dan quality control yang menjadi fokus di tahun pertama program, serta memacu LPB untuk membina secara maksimal agar menjadi UKM Mandiri. Acara diakhiri dengan pemaparan Activity Plan oleh Koordinator LPB, Dimas Wahyu Ashary, serta penandatanganan kesepakatan bersama Sektor Unggulan Pupuk Organik.

 

Melalui Program Sektor Unggulan Pupuk Organik, produk pupuk organik akan semakin bertambah nilainya serta berpartisipasi dalam memperbaiki kondisi perairan di Danau Rawapening. Paguyuban Sedyo Rukun juga diharapkan dapat menjadi role model lahirnya Desa Berdikari di Kecamatan Bawen yang sejalan dengan Program Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. 

kembali
Berita lainnya

Jumat, 05 Okt 2018

Gathering Membership di Astra Life

Jakarta – Tahun ini adalah tahun ke-4 program membership UMKM ...

Kamis, 02 Ags 2018

Hebatnya UKM di GIIAS 2018

Industri otomotif Indonesia terus berevolusi dalam meningkatkan ...

Selasa, 10 Jul 2018

Perayaan HUT ke-38 YDBA di Tapin

Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) memiliki peran yang penting ...

Rabu, 31 Jan 2018

Kick-Off Sektor Unggulan Klaten

Kick Off Sektor Unggulan dilaksanakan di PT Menara Terus Makmur, ...