Berita YDBA

Akselerasi Bisnis di Era New Normal

Rabu, 17 Jun 2020

Dalam rangka memperluas wawasan UMKM dalam menjalankan bisnis di tengah pandemi COVID-19, YDBA berkolaborasi dengan Divisi Environment & Social Responsibility PT Astra International Tbk menyelenggarakan Seminar Pinter dengan tema "Akselerasi Bisnis di Era New Normal". Seminar yang dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom dan disiarkan langsung melalui channel YouTube Yayasan Dharma Bhakti Astra ini diikuti sekitar 500 UMKM.

Seminar ini menghadirkan dua pembicara, yaitu Direktur Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal (Dirjen PDT), Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Drs. Samsul Widodo, M. A, dan Profesional serta Ekonom Indonesia, Dr. Aviliani SE, M. Si.

Dalam seminar yang berlangsung selama dua jam ini, Sekretaris Pengurus YDBA, Ida R. M. Sigalingging selaku moderator seminar memberikan kesempatan sesi pertama kepada Drs. Samsul Widodo, M. A, untuk sharing dan memberikan gambaran mengenai kebijakan dan strategi yang dilakukan oleh Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi dalam menghadapi Pandemi Covid-19 serta bentuk penerapan new normal di Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan juga di UMKM secara umum. Sesi kedua dilanjutkan oleh Dr. Aviliani SE, M. Si yang memberikan gambaran mengenai perubahan perilaku konsumen dan hal-hal yang sebaiknya dilakukan UMKM untuk mendapatkan peluan pasar baru di era new normal.

Materi presentasi dapat diunduh di sini.

kembali
Berita lainnya

Senin, 22 Jul 2019

UKM Sektor Unggulan YDBA Meriahkan

UKM Sektor Unggulan YDBA Meriahkan GIIAS Industri otomotif ...

Jumat, 19 Jul 2019

Perayaan HUT Ke-39 YDBA

    Sebagai perwujudan tujuan YDBA sebagai mitra yang ...

Jumat, 05 Okt 2018

Gathering Membership di Astra Life

Jakarta – Tahun ini adalah tahun ke-4 program membership UMKM ...

Kamis, 02 Ags 2018

Hebatnya UKM di GIIAS 2018

Industri otomotif Indonesia terus berevolusi dalam meningkatkan ...