Berita YDBA

LPB Palembang Fasilitasi Pemasaran Oncak di Giant Ekstra Kenten

Rabu, 03 Mei 2017

Promosi merupakan salah satu aspek penting untuk memperkenalkan produk kepada masyarakat umum. Namun, kegiatan promosi dinilai masih sangat mahal oleh UMKM, sehingga tidak banyak yang melakukan promosi.

 

Terkait hal itu, YDBA dan Giant mengadakan kerjasama untuk membantu pemasaran produk UMKM binaan YDBA ke Giant. Kerjasama ini disambut baik oleh para UMKM, salah satunya UMKM binaan LPB Palembang, yaitu Oncak. Dalam kegiatan ini LPB Palembang berperan dalam menindaklanjuti kelengkapan berkas-berkas yang diperlukan untuk diteruskan ke Giant seperti perizinan, NPWP, hingga pengurusan kode barcode produk yang diproses selama 2 bulan.

 

Oncak resmi memasarkan produknya di Giant Ekstra Kenten Palembang yang merupakan cabang Giant terbesar di Sumatera Selatan sejak tanggal 17 Januari 2017. Produk Oncak ditempatkan di lokasi yang strategis, yaitu di bagian depan pintu masuk Giant. Meskipun hasil penjualan yang diperoleh belum terlalu besar, hal ini tetap menjadi kebanggaan tersendiri bagi Oncak. Begitu juga bagi LPB Palembang karena dapat membantu mempromosikan salah satu UMKM-nya hingga bisa memasarkan produknya ke supermarket moderen seperti Giant.

 

Diharapkan dengan adanya program promosi ini, produk UMKM menjadi lebih dikenal oleh masyarakat umum serta memperbesar ruang lingkup usaha UMKM yang dibantu oleh YDBA dan LPB. 

kembali
Berita lainnya

Senin, 26 Jun 2017

UMKM Mitra LPB Mataram Jalin Kerjasama dengan Transmart dan Indomaret

Dalam rangka memperluas jangkauan pemasaran UMKM Mitra LPB Mataram, ...

Jumat, 23 Jun 2017

Program Pengembangan UMKM bagi Perajin Cangkul di Klaten

Kabupaten Klaten telah lama dikenal sebagai salah satu sentra ...

Senin, 19 Jun 2017

Studi Banding Petani Mitra LPB Baprida ke Balitsa dan BBPB

Dalam rangka meningkatkan keterampilan Petani Mitra LPB Baprida dalam ...

Jumat, 16 Jun 2017

Kick-Off Pemagangan IKM Tegal di PT Berdikari Metal Engineering

Pada 3 Maret 2017 lalu, Yayasan Dharma Bhakti Astra dan PT Astra Honda ...