Berita YDBA

Kick-Off Pemagangan IKM Tegal di PT Berdikari Metal Engineering

Jumat, 16 Jun 2017

Pada 3 Maret 2017 lalu, Yayasan Dharma Bhakti Astra dan PT Astra Honda Motor mengadakan kegiatan Kick-Off Pemagangan IKM Tegal di PT Berdikari Metal Engineering. Program ini merupakan bagian dari program sektor unggulan yang dilaksanakan di Lembaga Pengembangan Bisnis Tegal, Jawa Tengah. Dalam program ini, PT Berdikari Metal Engineering yang merupakan 1st tier supplier PT Astra Honda Motor menjadi ‘ayah angkat’ bagi lima UMKM Mitra LPB Tegal yaitu PT Mirafix, PT Gaya Teknik Logam, PT FNF, UD Berkah, dan PT Karya Paduyasa.

Setelah kegiatan pemagangan ini, PT Berdikari Metal Engineering akan memindahkan 2 production line-nya ke UMKM Mitra LPB Tegal dan menyerahkan order pembuatan brake pipe dan brake rod untuk sepeda motor Honda kepada UMKM. Kick-off ini dihadiri oleh Direksi PT Berdikari Metal Engineering, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Tegal, General Manager Quality Technology Division PT Astra Honda Motor, Setyo Budi Anang, serta Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra, Henry C. Widjaja.

Sebelum program pemagangan ini, UMKM Mitra LPB Tegal juga telah melalui proses pendampingan dari PT Berdikari Metal Engineering pada 23 Februari 2017 yang bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait Quality Control. Melalui program pendampingan dan pemagangan yang dilakukan ini, diharapkan UMKM Mitra LPB Tegal yang tergabung dalam program sektor unggulan dapat terus meningkatkan kualitas dan kapasitas produksi mereka untuk dapat menjadi supplier yang terpecaya bagi PT Astra Honda Motor maupun perusahaan-perusahaan lainnya.

kembali
Berita lainnya

Senin, 26 Jun 2017

UMKM Mitra LPB Mataram Jalin Kerjasama dengan Transmart dan Indomaret

Dalam rangka memperluas jangkauan pemasaran UMKM Mitra LPB Mataram, ...

Jumat, 23 Jun 2017

Program Pengembangan UMKM bagi Perajin Cangkul di Klaten

Kabupaten Klaten telah lama dikenal sebagai salah satu sentra ...

Senin, 19 Jun 2017

Studi Banding Petani Mitra LPB Baprida ke Balitsa dan BBPB

Dalam rangka meningkatkan keterampilan Petani Mitra LPB Baprida dalam ...

Senin, 05 Jun 2017

Temu Bisnis UKM LPB Tegal dengan BUMN dan BUMS

Untuk mengembangkan akses pasar industri kecil dan meningkatkan ...