Berita YDBA

UMKM Mitra LPB Mataram Jalin Kerjasama dengan Transmart dan Indomaret

Senin, 26 Jun 2017

Dalam rangka memperluas jangkauan pemasaran UMKM Mitra LPB Mataram, pada 21 April 2017 diadakan temu bisnis antara Transmart Mataram dengan UMKM yang akan mendapatkan tempat khusus untuk memamerkan produk mereka. Dalam hal ini, UMKM Mitra LPB Mataram yang akan turut serta dalam program ini adalah UMKM yang berada di bawah naungan KSU Cabe Rawit yang terdiri dari UMKM yang memproduksi makanan, minuman, hingga tenun songket khas Lombok. Sebagai kelanjutan dari kegiatan ini, pada 13 Mei 2017, KSU Cabe Rawit menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak Transmart.

Tak hanya Transmart, KSU Cabe Rawit juga berhasil menjalin kerjasama dengan Indomaret Mataram untuk dapat memasarkan produk makanan dan minuman dari anggota KSU Cabe Rawit di gerai-gerai Indomaret di Mataram. Produk yang dijual antara lain Pizza, Siomay, Nasi Goreng, Mie Goreng, dan berbagai makanan lainnya. Hingga saat ini, sudah 12 produk anggota KSU Cabe Rawit yang dipasarkan melalui Indomaret.

Semoga dengan program ini, UMKM Mitra LPB Mataram yang tergabung dalam KSU Cabe Rawit dapat meningkatkan kualitas dan kapasitas produksi mereka sehingga dapat terus memperluas jangkauan pemasaran mereka.

kembali
Berita lainnya

Jumat, 23 Jun 2017

Program Pengembangan UMKM bagi Perajin Cangkul di Klaten

Kabupaten Klaten telah lama dikenal sebagai salah satu sentra ...

Senin, 19 Jun 2017

Studi Banding Petani Mitra LPB Baprida ke Balitsa dan BBPB

Dalam rangka meningkatkan keterampilan Petani Mitra LPB Baprida dalam ...

Jumat, 16 Jun 2017

Kick-Off Pemagangan IKM Tegal di PT Berdikari Metal Engineering

Pada 3 Maret 2017 lalu, Yayasan Dharma Bhakti Astra dan PT Astra Honda ...

Senin, 05 Jun 2017

Temu Bisnis UKM LPB Tegal dengan BUMN dan BUMS

Untuk mengembangkan akses pasar industri kecil dan meningkatkan ...