Yayasan Dharma Bhakti Astra Yayasan Dharma Bhakti Astra
30 September 2020 Siaran pers

“Semangat Berbagi Wujudkan Harapan” YDBA dan PT Pamapersada Nusantara Kolaborasi Serahkan Mesin & Rumah Penggilingan Padi kepada Komunitas Petani Padi Organik di Kalimantan Timur

Sebagai bentuk apresiasi terhadap petani binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) dan PT Pamapersada Nusantara (PAMA) yang tergabung dalam Komunitas Petani Padi Borneo Organik Sehat Sejahtera (BOSS). Pada 30 September 2020, YDBA dan PAMA menyerahkan mesin & rumah penggilingan padi kepada komunitas tersebut di Bontang, Kalimantan Timut. Apresisasi ini merupakan kegiatan Semangat Berbagi Wujudkan Harapan YDBA dan PAMA, untuk mendukung produktivitas bisnis yang dilakukan Komunitas BOSS. Penyerahan mesin penggilingan secara simbolis diberikan oleh Koordinator Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) Pama Bessai Berinta, Suryo Aji mewakili YDBA, sedangkan penyerahan rumah penggilingan secara simbolis diberikan oleh Dept. Head CSR PAMA Site PT Indominco Mandiri, Agung Dwi Ananto Djati mewakili PAMA kepada Perwakilan Komunitas Petani BOSS, yaitu Koordinator Bidang Budidaya, Mus Mulyadi dan Koordinator Bidang Humas, Sulaiman.

 

Mesin penggilingan yang diberikan YDBA dan rumah penggilingan yang diberikan PAMA dapat dioptimalkan sehingga menghasilkan produk beras organik sebagai produk bernilai tambah yang nantinya dapat mengantarkan petani menjadi mandiri dan naik kelas dengan produknya. Sedangkan SRGS Division Head PT Pamapersada Nusantara dalam sambutanya menyampaikan, bahwa dengan adanya apresiasi ini diharapkan dapat mengurangi cost yang dikeluarkan petani yang selama ini membayar sewa dalam menggiling padi. Sehingga dapat memberikan peningkatan pada perekonomian masyarakat, khusus.

Artikel Terkait

Kolaborasi YDBA dengan APJI dalam Membina UMKM

21 April 2022

YDBA Turut Kembangkan UMKM Manufaktur di Solo

Solo – Da...

14 April 2022

#YukExplore UMKM Indonesia Binaan YDBA

Jakarta –...

15 Maret 2022

YDBA Resmikan Pembinaan Sentra Komoditas Jahe Merah di Desa Hariang, Kabupaten Lebak, Banten

Sektor pertania...

20 November 2020