Untuk meningkatkan kelas UMKM, YDBA melakukan perluasan akses dalam bentuk :
1. Fasilitasi Pemasaran
YDBA membantu memasarkan produk UMKM yang sudah sesuai dengan standar industri kepada potential offtaker. Selain itu, YDBA juga berpartisipasi dalam berbagai pameran, seperti GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS), Indonesia Motorcycle Show (IMOS), Trade Expo Indonesia (TEI), INACRAFT, Jakarta Fair, dan berbagai pameran lainnya sesuai kebutuhan.
2. Fasilitasi Pembiayaan
YDBA memiliki prinsip 'beri kail bukan ikan' yang berarti YDBA tidak memberikan bantuan berupa uang atau modal kepada UMKM. Dalam hal ini, YDBA mendorong UMKM untuk dapat 'bankable' dan mendapatkan saluran pinjaman modal usaha dari berbagai pihak, seperti Astra Ventura atau fasilitas perbankan.
Dokumentasi YDBA di Pameran GIIAS 2021
YDBA Gallery, salah satu bentuk fasilitasi pemasaran produk UMKM.